Saturday 22 August 2020

Berburu Pernak-pernik di Adele Babarsari


Dulu waktu aku kecil & masih tinggal di Jakarta, aku dan teman-temanku suka banget berburu alat tulis lucu di Pasar Tebet. Ada satu toko yang jadi favorit kami karena terdapat benda-benda unyu di setiap sudutnya. Waktu lagi tren tukar-tukaran kertas file atau organizer, kayaknya setiap kali kami beli dari toko itu, pasti besoknya banyak yang mau tukeran. Saking bagusnya, kadang sayang banget kalau mau nulis di kertas itu :)) pasti ditaruh di deretan paling belakang & nggak boleh digunain. 

Yang nggak bisa aku lupain sampe sekarang adalah rasa bahagia menelusuri lorong-lorong sempit, senengnya pas ketemu pulpen unik atau buku diary dengan gembok bentuk hati + kunci dan kejutan waktu kita mendapatkan benda yang nggak disangka-sangka. Niat mau beli kertas file lucu bisa berakhir dengan seplastik penuh benda-benda yang belum tentu terpakai. Bodo amatlah, yang penting lucu :)) 

Hari ini aku mencari peniti + tuspin polos. Awalnya aku nyari di beberapa marketplace online dan nyaris kalap melihat model tuspin macem-macem dan peniti warna-warni :)) sayangnya aku nggak perlu banyak dan ongkirnya kadang malah lebih mahal. Akhirnya karena hari ini aku ada waktu luang, aku mampir ke Adele Babarsari. 

Karena aku tau ini toko asesoris yang super-lengkap & aku nggak mau sampe kalap borong-borong, aku udah menetapkan budget buat belanjarku hari itu. Pokoknya nggak boleh lebih dari sekian lah. Soalnya begitu aku masuk ... di sisi kiri langsung disambut lebih dari dua rak berisi bros, peniti, jarum pentul dan tuspin lucu. Huwaaa pengen beli semua! Untungnya aku nggak begitu suka yang ada bling-blingnya, ... jadi bisa mempersempit pencarianku. 

Adele Jogja Buka Jam Berapa - Adele Hello Someone Like You

Kurang lebih tokonya kayak gini 

oh iya tempat ini juga menjual barang-barang shabby chic murah meriah. Jadi buat yang niat mau ganti suasana kamar / kostan tapi tetap on budget, tempat ini sangat aku rekomendasikan. 

Adele, Ruko Rafflesia Babarsari Square Kav 3B-7, Jalan Babarsari ...

Yang surprise adalah ketika aku menemukan eye mask yang ada isi gel-nya. Udah lama banget aku nyari eye mask kayak gitu tapi lagi-lagi di toko online pasti ongkirnya membuat galau. Aku langsung beli & mencoba mencelupkan gel-nya di air panas sebelum kupakai buat mengompres mataku. Rasanya nyaman bangeeett ... my tired eyes are happy! :P 

Adele Babarsari juga menjual alat-alat make up (kuas, beauty blender, bulu mata palsu, lem bulu mata palsu, dll) , botol kecil untuk travelling, dll dengan harga yang lebih murah dari toko asesoris di mall. Buat yang penasaran ini tempatnya : 

Adele Babarsari
Ruko Rafflesia Babarsari Square Kav 3B-7
Jalan Babarsari, Kledokan, Caturtunggal
 Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Oh iya di toko ini semua tas & jaket harus dititip. Bukanya jam 10 pagi - 10 malam. 

No comments:

Post a Comment

Ambis

  Just yesterday another hullabaloo happened in twitter (surprise, surprise). This time it was about an infamous stand-up comedian slash inf...